Monday 14 March 2011

KOLEKSI IKAN AIR TAWAR TERBESAR


IKAN-IKAN TERBESAR AIR TAWAR

Mari kita ketahui beberapa ikan-ikan besar yang ada sekarang...

1. White Sturgeon : Sturgeon putih tinggal di perairan AS dan Kanada. Mereka adalah ikan-ikan purba yang telah hidup lebih dari 100 juta tahun lamanya. Panjang mereka dapat mencapai 5 meter dan berat badan hampir 1 ton. Sturgeon putih adalah saudara jauh dari hiu putih. Dulu mereka banyak sekali di perairan Kanada dan AS, namun setelah dipancing begitu banyaknya, mereka menjadi terancam punah...










2. Mekong Giant Catfish : Lele raksasa sungai Mekong dulu berlimpah di sekitar perbatasan Thailand dan Myanmar, namun sekarang mereka menjadi terancam punah akibat kehilangan habitat dan pemancingan berlebihan.












3. Giant Freshwater Stingray : Ikan pari air tawar adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. Mereka tinggal di bawah sungai-sungai di Asia, memakan udang dan ikan-ikan. Mereka dapat mencapai 700 kg dengan panjang 7 meter, dan mereka memilki duri beracun di ekornya yang sangat berbahaya. Sekarang, mereka terancam punah pula akibat kehilangan habitat.

















4. The Goonch : Goonch adalah sejenis ikan lele yang besar yang tinggal pada sungai-sungai yang cukup dangkal. Mereka adalah sebuah ikan lele predator yang sangat ganas dan mereka akan menyerang apapun yang mereka lihat, manusia pun termasuk dalam daftar makanan mereka. Gooch dapat mencapai 120 kg dengan panjang 3 meter.












5. Wels Catfish : Ikan lele Wels adalah jenis ikan lele yang berasal dari China, namun mereka terbawa ke Eropa akibat penjualan ilegal. Ikan lele Wels sangat besar, dengan panjang hingga 6 meter dan berat hingga 300 kg. Mereka tidak terancam punah, namun mereka menjadi masalah bagi ikan lainnya di habitatnya karena mereka memakan apa saja yang ada di sungai habitat mereka.












6. Araipama Gigas : Ikan araipama adalah ikan raksasa yang tinggal di sungai-sungai di benua Amerika dan juga Asia. Mereka pemakan ikan lain dan berwarna merah diujung ekor mereka. Mereka terancam punah akibat kehilangan habitat mereka saat mereka bermigrasi.












7. Goliath Tigerfish : Tigerfish raksasa tinggal di sekitar sungai Congo di Afrika. Mereka adalah pemakan degaing yang memiliki gigi yang sangat tajam, kekuatan yang besar, dan kecepatan yang sangat cepat. Mereka dapat mencapai 3 meter dengan bobot 120 kg.

















8. Asian Giant Carp : Ikan carp raksasa ini tinggal di perairan Asia dan dapat berbobot hingga 120 kg dan panjang hingga 2,5 meter. Mereka adalah raksasa yang tenang, tidak agresif, namun sangat kuat dan cepat jika merasa dalam bahaya.

Photo: Zeb Hogan in Cambodia with giant stingray
Giant Stingray

Sungai Mekong Kamboja, Para ahli percaya bahwa ikan pari raksasa seperti yang satu ini adalah spesies air tawar terbesar di Bumi. Spesimen ini terukur lebih dari 13 kaki (4 meter).


Photo: Giant catfish on a boat
Giant Catfish


Salah satu ikan terbesar di dunia, lele Mekong raksasa, ikan ini bisa mencapai 10 kaki (3 meter) panjang dan berat sampai dengan 650 pound (300 kilogram). Spesies ini terancam punah karena penangkapan yang berlebihan, pembangunan bendungan, dan perusakan habitat.


Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia

1 "Giant Carp" yang sentiasa hidup disungai2 asia


2 "Giant stingray" Banyak terdapat di negara kemboja dan china, jika terkena dengan ekornya usaha untuk selamat adalah tipis..

3 "Giant white sturgeon" ikan zaman pra sejarah yang banyak terdapat di negara Yangtze di cina rata-rat berat ikan tersebut mencapai berat 1tan..


4 "mekong giant catfish" terdapat di asia tengara dan kini kian pupus,

5 "Chinese Paddlefish" sangat besar termasuk di dalam ketagori ikan air tawar terbesar didunia ikan ini banyak terdapat di negara china..



6 'arapaima gaigas" ikan air tawar terbesar didunia boleh hidup sehingga 100 tahun dan banyak terdapat di sungai amazon.


7 "catfish" ikan keli,, ikan ini banyak terdapat dia negara2 asia dan asia tenagara termasuk afrika itu sebab orang ramai panggil ikan keli nie ikan keli afrika eheheheh....



8 "catfish"( ikan paten ) ini ditangkap di Sungai di utara Thailand, panjangnya 2.71 meter dengan berat 293 kg.ikan ini terdapat di negara asia.





9 'aligator fish" banyak terdapat di sungai Mississippi River
saiz buaya tersebut mempunyai perbezaan yang tidak hanya saiz terbesar di dunia,tetapi juga ikan terbesar di Amerika Utara eksklusif di air tawar.ikan dewasa bersaizantara 8 - 10 kaki dan berat sekurang-kurangnya 200 kg. saiz ikan buaya terbesar yangpernah di tangkap adalah seberat 365kg.










Koleksi Ikan Air Tawar

Nama : Belida

Nama : Bilis

Nama : Jelawat

Nama : Kalui

Nama : Kap Kepala Besar

Nama : Kap Rumput

Nama : Kawan

Nama : Kelah

Nama : Keli Bunga

Nama : Ketutu

Nama : Lalang

Nama : Lampam Jawa

Nama : Leekoh

Nama : Patin

Nama : Rung

Nama : Sebarau

Nama : Sepat

Nama : Sia

Talapia merah

Nama : Tapah

Nama : Tengas

Nama : Terbul

Nama : Udang Betina

Nama : Udang Jantan



2 comments:

  1. Ijin kopas foto untuk blog saya Gan.

    Terinm kasih.

    ReplyDelete
  2. ikan hias air tawar.. baca disini clickdong.com

    ReplyDelete